Anak Kades Bingin Jungut Diduga Ancam Wartawan, 'Kau Kubunuh'

Foto : Kantor Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. (ist)



MUSI RAWAS, AC - Entah apa yang merasuki anak Kades Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), saat sang ayah sebagai Kades hendak dikonfirmasi terkait Pengelolaan Dana Desa, serta beberapa item kegiatan yang disinyalir adanya tindak pidana korupsi dari berbagai sudut kegiatan tahun anggaran 2021-2022. Ia diduga dengan lantang menantang wartawan dengan nada ancaman pada Senin, (11/03/2024).

Hal itu diungkapkan wartawan Anugrah Cahaya, Ade Hariyadi, pada Senin malam 11 Maret 2024. Katanya, anak sang Kades diduga tidak terima saat ayahnya dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Mencoba untuk komunikasi terhadap Kades Bingin Jungut melalui pesan WhatsApp. Namun sangat disayangkan, bukannya menanggapi secara profesional sebagai Kades, malah diduga oknum Kades tersebut mencoba melakukan pengacaman melalui anaknya kepada awak media, melalui telpon seluler pada hari yang sama," jelasnya.

Ade menuturkan, anak sang Kades mengancamnya dengan kata-kata 'kau kubunuh, kau temui aku, rumah aku di pinggir jalan inilah'.

"Disisi lain terdengar juga suara wanita yang tidak tau itu siapa, mengucapkan 'sudahlah jangan diancam, meraka itu memang sedang mencari kesalahan," ujar Ade menirukan apa yang ia dengar melalui sambungan telepon.

Baginya, tentu itu diluar konteks dan tidak mencerminkan suatu teladan selaku Kades, dimana Kades adalah tokoh bagi masyarakat Desa, tidak seharusnya anaknya terlibat mencampuri urusan Desa walaupun ayahnya menjadi Kades.

Lebih lanjut, ia akan mengambil langkah hukum dan akan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), serta akan meminta Bupati dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mengevaluasi kinerja Kades Bingin Jungut itu.

(Ad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama