Pastikan Isa Al Masih Berjalan Aman, Kapolres Musi Rawas Tinjau dan Standbykan Personel di Gereja


 


MUSI RAWAS-Guna memastikan perayaan Kenaikan Isa Al Masih, berjalan dengan aman dan khidmat, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melakukan monitoring, pengecekan sekaligus peninjauan gereja diwilayah hukum Polres Mura, Kamis (9/5/2024).


Diantaranya gereja yang dilakukan pengecekan sekaligus peninjauan yakni, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya Belakang KUD, di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.


Turut mendampingi kapolres mura, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, MH, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, KBO Satresnarkoba, Iptu Alamsyah, beserta seluruh personel Polsek Tugumulyo.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, MH dan Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, saat dimintai keterangan usai melaksanakan pengecekan sekaligus peninjauan.


"Hari ini, saya sengaja bersama Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, MH dan Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, beserta Polsek Tugumulyo, melakukan pengecekan sekaligus peninjauan beberapa gereja HKBP, di Desa G1 Mataram," kata Kapolres


Kapolres menjelaskan, saat tiba di gereja anggota langsung melakukan pengecekan gereja mulai dari dalam hingga keluar, hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.


“Selain itu, telah menstandbykan para personel, sehingga apabila ada kejadian hal yang tidak diinginkan, personel langsung bisa langsung melakukan tindakan," jelas Kapolres


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi umat Kristiani yang sedang menjalani perayaan Kenaikan Isa Al Masih.


"Mudah-mudahan, kedamaian dan kekondusifan kamtibmas di Kabupaten Mura, ini terpelihara dengan baik. Sehingga, seluruh umat beragama di Kabupaten Mura, dapat tetap beribadah dengan tenang dan nyaman,” tutur suami Ny Meita Andi ini.


Sementara itu, Pendeta Eben Ezer Siallagan, S.Th, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, beserta jajaran telah melakukan monitoring, pengecekan sekaligus peninjauan ke gereja HKBP, di Desa G1 Mataram.


"Saya mewakili pendeta dan jemaat gereja HKBP, di Desa G1 Mataram, mengucapkan terima kasih telah melakukan monitoring sekaligus menstandbykan personel digereja HKBP di Desa G1 Mataram, sehingga pelaksanaan ibadah kami berjalan dengan aman dan khidmat," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama